7 Cara Membuat Bibir Sehat Alami

Bibir sehat. Sumber: pickpik

Memiliki bibir yang sehat bisa sangat memuaskan karena beberapa alasan. Pertama, bibir yang sehat jauh lebih nyaman daripada bibir yang pecah-pecah atau kering. Kedua, bibir yang sehat cenderung tidak pecah-pecah dan tidak berdarah, yang itu bearti tidak menyakitkan dan membuat nyaman. Ketiga, bibir yang sehat memiliki tampilan yang lebih menarik karena halus, sehat, dan memiliki warna kemerahan alami. Keempat, memiliki bibir yang sehat berarti memudahkan kita untuk mengaplikasikan lipstik dan produk bibir lainnya, karena menghasilkan permukaan yang halus dan rata. Terakhir, bibir yang sehat merupakan tanda kesehatan secara keseluruhan, dan dapat membuat seseorang merasa lebih percaya diri dan menarik.

Ada beberapa ciri utama bibir sehat. Pertama, mereka harus lembut dan halus, tanpa retakan atau tambalan kering. Kedua, berwarna pink atau merah yang sehat, bukan pucat atau berubah warna. Ketiga, memiliki kelembaban yang baik dan berkilau alami. Keempat, kulit di sekitar bibir halus dan kencang, tanpa garis halus atau kerutan. Kelima, tidak sensitif atau mudah pecah-pecah atau mudah luka.


Cara Membuat Bibir Sehat Alami

1. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa adalah pilihan yang bagus untuk melembabkan dan menutrisi bibir, karena kaya akan asam lemak dan antioksidan. 

2. Lakukan eksfoliasi dengan gula.

Gula dapat digunakan sebagai exfoliant alami untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir halus dan kenyal. 

3. Oleska madu

Madu juga merupakan pelembab yang bagus, karena penuh dengan antioksidan dan memiliki sifat antibakteri. 

4. Gunakan teh hijau

Teh hijau adalah bahan bagus lainnya untuk digunakan pada bibir, karena memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan iritasi.

5. Perbanyak minum banyak air putih

Minum banyak air sangat penting untuk menjaga kesehatan bibir, karena air membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan mencegahnya menjadi kering atau pecah-pecah. Air juga membantu membuang racun dari dalam tubuh, yang dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, termasuk bibir. 

6. cukup vitamin C dan zat besi 

 Kedua bahan ini juga dapat membantu membuat bibir merah secara alami.

7. Gunakan pewarna merah alami

Terutama jika kamu anti bahan kimia, beberapa tanaman berikut dapat kamu gunakan sebagai pemerah alami, seperti buah bit, bunga combrang, dan air jambu air.



Komentar

Postingan Populer